5 Rekomendasi Obat Sariawan di Bibir, Cocok untuk Anak-Anak dan Dewasa!

obat sariawan di bibir

Sariawan sering kali membuat rusak area bibir semua orang dan kondisi ini sebenarnya tidak terlalu berbahaya karena bisa sembuh dalam waktu beberapa hari saja. Akan tetapi rasa sakit yang dirasakan sangat mengganggu aktivitas Anda misalkan seperti makan dan berbicara, bahkan bau mulut tak sedap juga sering dijumpai pada orang sariawan. Oleh sebab itu sebaiknya Anda segera gunakan obat sariawan di bibir yang bisa dibeli di apotik.

Luka sariawan ini tidak terjadi begitu saja. Ia akan diawali dulu dengan adanya benjolan kecil dan lama-lama akan pecah dengan sendirinya. Luka inilah yang akan menimbulkan rasa sakit dan perih. Sariawan bisa dialami berulang dan tentunya dengan intensitas yang berbeda-beda. Kurangnya nutrisi dan infeksi kuman bisa menjadi penyebab munculnya sariawan tersebut.

1. Taisho patch

Obat sariawan satu ini berbentuk patch dan berasal dari Jepang. Patch ini akan diletakkan pada sisi bibir yang luka akibat sariawan. Sehingga nantinya akan mengurangi rasa sakit saat mengkonsumsi makanan ataupun minuman selama masa sariawan berlangsung.

Obat ini tidak boleh ditelan. Oleh karena itu, penggunaan pada anak dibawah lima tahun sangat tidak dianjurkan. Taisho patch dibanderol dengan harga yang cukup mahal yaitu Rp 125 ribu hingga Rp 200 ribu.

2. Kuldon Sariawan

Apabila Anda tidak suka menggunakan plaster sariawan seperti pilihan sebelumnya, maka Anda juga bisa coba obat yang satu ini. Kuldon berbentuk tablet dan Anda bisa mengkonsumsinya dengan cara dihisap ataupun dikunyah.

Kandungan bahan alami dari kuldon ini adalah daun saga, akar alang-alang, akar manis, dan chrysanthemum. Bahan yang berkhasiat di dalamnya akan membantu meredakan panas dalam dan sariawan pun juga akan ikut pulih, Harga nya juga sangat terjangkau yaitu mulai Rp. 2 ribuan saja.

Baca juga : 5 Pilihan Obat Sariawan di Apotik, Aman Dan Berkhasiat!

3. Aloclair Kumur

Anda tidak akan merasakan perih saat menggunakan obat kumur saat ini. Adapun kandungan di dalam Aloclair ini adalah lidah buaya, sodium hyaluronate, dan gylcyrrhentinic acid yang akan memberikan sifat antiseptic dan pelembab.

Sensasi menyengat juga tidak akan Anda dapatkan dari obat ini karena didalamnya tidak terkandung alkohol sama sekali. Sehingga cocok untuk anak-anak. Harganya di pasaran yaitu mulai Rp. 88 ribu sampai Rp. 124 ribu.

4. Ulceloocin

Obat plester lainnya untuk mengobati sariawan adala Ulceloocin. Obat ini bentuknya kurang lebih seperti acne patch. Cara kerjanya yaitu sebagai covering agent agar luka sariawan bisa terlindungi.

Anda bisa menempel plester ini pada bagian yang sakit lalu membiarkannya selama waktu yang dianjurkan dokter. Kisaran harga di pasaran untuk obat ini adalah dari Rp. 30 ribu sampai Rp. 400 ribu tergantung jumlah itemnya.

5. Kenalog

Untuk Anda yang masih bingung mencari obat sariawan yang cocok untuk anak-anak, maka Kenalog adalah salah satu pilihan obat sariawan yang ampuh. Tak hanya anak-anak saja, orang dewasa pun juga bisa menggunakannya.

Bentuk dari obat seperti pasta dan pemakaiannya cukup dioleskan saja pada bagian yang luka. Sebaiknya gunakan saat Anda akan tidur karena tidak ada lagi aktivitas makan minum sehingga kerja obat bisa menjadi lebih maksimal. Sementara harga jualnya di pasaran hanya Rp. 70 ribu saja.

Inilah 5 rekomendasi obat sariawan di bibir yang bisa digunakan untuk anak-anak maupun diri Anda sendiri. Pilihlah obat sariawan yang memang cocok dengan kondisi yang sedang dialami. Jika Anda ragu dan masih bingung ingin membeli yang mana, sebaiknya tanyakan langsung pada dokter. Kemudian minta juga kepada dokter agar diberikan dosis pemakaian yang tepat.

Baca juga : 5 Rekomendasi Obat Sariawan untuk Bayi Anda

 

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.