Service AC rutin 6 bulan sekali, service motor juga rutin minimal 2 bulan sekali. Service tubuh kita, harus rutin juga dong, minimal 1 bulan sekali. Biar tetap sehat dan fungsi organ tubuh bekerja dengan baik. Tentu saja dengan detoksifikasi, yuk simak lebih lanjut.

Pengertian Detoksifikasi

Sekarang sedang ngetrend banget istilah detoks dalam dunia kesehatan. Apa itu detoksifikasi? Detoksifikasi atau detoks adalah upaya penyembuhan tubuh agar racun-racun-nya bisa dihilangkan. Detoksifikasi dikenal sebagai salah satu metode pembersihan racun yang paling ampuh di era sekarang. Ada banyak cara detoks yang bisa dilakukan. Bisa melalui detoks organik, bisa juga melalui detoks sintetis.

Pada dasarnya tubuh kita sudah dilengkapi dengan kemampuan untuk mengeluarkan racun dan zat sisa. Namun terkadang jumlahnya melebihi dari batas maksimal yang bisa diolah oleh tubuh. Sehingga terjadi penimbunan racun dan zat sisa yang pada akhirnya justru menyebabkan fungsi detoksifikasi tubuh menurun. Polusi udara, konsumsi dan pola makan yang tidak sehat, kurang istirahat, kurang bergerak menjadikan kemampuan detoksifikasi tubuh tidak optimal.

Tips agar Detoksifikasi bisa Maksimal

Perbanyak Konsumsi Air Putih

80% bagian tubuh kita adalah air, sehingga kita harus berupaya menjaga kadar air dalam tubuh. Agar tubuh bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Air juga membantu melarutkan dan mengeluarkan racun dari tubuh. Bisa melalui keringat atau pada saat buang air kecil. Pada saat proses detoksifikasi, jumlah air yang kita minum perlu lebih 2 liter per hari. Dan harus diperhatikan posisi minum yang dianjurkan adalah dengan duduk. Karena minum sambil berdiri justru tidak baik bagi tubuh, terutama ginjal.

Perbanyak Aktifitas Fisik

Kalau anda seorang pekerja kantor yang lebih banyak duduk. Maka sangat disarankan untuk mengikuti kegiatan yang bisa menguras keringat. Futsal, fitnes, aerobik, yoga, dan sebagainya. Selain bagus untuk persendian, aktifitas fisik yang merangsang keringat bisa membantu tubuh melakukan detoks.

Istirahat yang Cukup

Setelah seharian beraktifitas, tubuh tentu butuh beristirahat. Tidur adalah cara terbaik untuk beristirahat, sehingga kesegaran tubuh bisa kembali keesokan harinya. Tidur yang cukup dan berkualitas setiap malam bisa meningkatkan sistem imun, sehingga Anda tidak mudah sakit. Fungsi organ-organ tubuh pun menjadi siap untuk beraktifitas lagi.

Makanan untuk Detoksifikasi Tubuh

Air Kelapa untuk detoks

detoksifikasi air kelapaPertama, buah kelapa. Air kelapa dipercaya sangat ampuh untuk menghilangkan racun-racun yang ada di dalam tubuh. Air kelapa sendiri kerap digunakan untuk penyembuhan beberapa racun ringan.

Air kelapa sering digunakan untuk menyembuhkan gigitan kalajengking, dan gigitan ular kobra. Air kelapa juga mengandung banyak ION, fungsi ion ini untuk mendetoksifikasi gula yang berlebih dalam darah.

Baca Juga: Efek Samping Detox Melilea

Jambu Biji Merah

Pada saat kita terkena penyakit demam berdarah, dimana racun menyerang trombosit sehingga membuat trombositnya membeku, kita harus mengonsumsi jambu biji merah untuk proses detoksifikasi.

Kandungan baik yang ada pada jambu merah ini akan memperlancar kembali aliran darah yang sebelumnya membeku. Sehingga aliran sel darah merah bisa kembali lancar.

Detox dengan Jeruk Nipis atau Lemon

Minum air perasan jeruk nipis  bisa dilakukan di pagi hari setelah minum air putih. Kaya akan vitamin C dan antioksidan sangat bagus untuk detoks lambung, usus, saluran pencernaan. Banyak yang sudah membuktikan bahwa minum jeruk nipis di pagi hari justru akan membantu tubuh mengontrol asam lambung. Berdasarkan publikasi penelitian dalam jurnal ilmiah Digestive Diseases and Sciences, vitamin C dalam lemon sangat penting bagi lambung karena kemampuannya menyembuhkan luka akibat peradangan.

Selain itu, jeruk nipis juga bisa bermanfaat sebagai detoks untuk menghilangkan jerawat

Baca juga: Manfaat Jeruk Lemon

Manfaat detox Pace atau Mengkudu

Buah pace dikenal sejak lama sebagai medium detoksifikasi yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat. Mengkudu atau pace diketahui mempunyai sejumlah manfaat untuk melakukan proses detoksifikasi. Beberapa penyakit yang mampu disembuhkan oleh pace yaitu liver, asma, gagal ginjal, sembelit, leukimia, dan beberapa penyakit lainnya.

Hanya saja rasa pace yang tidak enak menjadi kendala tersendiri. Orang-orang kurang suka dengan rasanya, mereka yang kurang suka dengan pace tentu saja membuat program detoksifikasi menggunakan pace menjadi kurang maksimal..

Detoks Melilea

Produk Melilea Greenfield Organic (GFO) dikenal sebagai salah satu ragam produk yang paling banyak digunakan di masyarakat. Greenfield Organic ini dipercaya sangat ampuh dalam mengeluarkan racun dan zat sisa yang menumpuk di usus kita.

Baca juga: Apa itu Melilea

Setidaknya ada beberapa khasiat yang akan Anda dapatkan jika Anda membeli produk Melilea. Berikut beberapa kelebihannya.

Pertama, memperlancar sistem pencernaan. Ya, dengan memakai Meliea, meminum suplemen tersebut, pencernaan kita menjadi lebih lancar. Gangguan sembelit bisa dihilangkan, sehingga sistem pencernaan Anda tak mengalami gangguan sedikitpun.

Kedua, menghilangkan kolesterol berlebih. Makanan era modern seperti sekarang ini banyak mengandung MSG. Akibatnya kerak pada usus mengalami penebalan. Dengan menggunakan Melilea, kerak yang ada di usus akan luruh bersama tinja.

Ketiga, dengan menggunakan campuran Greenfield Organic dan Apple Orchard sebagai detoks, secara otomatis akan memenuhi kebutuhan sayur dan buah harian.

Beberapa Jenis Detoks Tubuh

Berikut ini adalah beberapa manfaat Melilea 3 in 1 untuk detoks pada organ tubuh:

  • Detoksifikasi usus besar

    Pencernaan adalah organ yang berperan penting dalam pengolahan makanan di dalam tubuh. Sering kali makanan yang kita makan justru berbahaya bagi tubuh kita. Bisa jadi itu karena mengandung banyak kolesterol, zat kimia, karbohidrat atau gula, bahkan mungkin tidak higienis. Faktor-faktor tersebut bisa mengganggu organ pencernaan kita.

    Keterbatasan kemampuan tubuh dalam menetralisir racun dan zat sisa di dalam tubuh, menyebabkan terjadinya penumpukan zat berbahaya yang seharusnya keluar melalui feses. Penumpukan ini bisa terjadi di usus besar, yang menyebabkan tidak lancarnya buang air besar, wasir, atau bisa juga terjadi infeksi saluran pencernaan. Apabila hal ini terjadi maka detoks usus dengan bantuan produk organik sangat diperlukan.

  • Detox ginjal

    Disisi yang lain ginjal yang berfungsi menyaring dan membuang limbah, seperti racun, garam berlebih, dan urea sebelum terserap dan mengalir di dalam darah. Ginjal akan bekerja lebih berat bila kita tidak memperhatikan pola makan. Yang akan menyebabkan berbagai masalah seperti batu ginjal, infeksi ginjal, dan gagal ginjal.

  • Detoks kulit dan muka atau wajah

    Apa itu detox wajah?

    Detoksifikasi wajah adalah proses pembuangan racun dan enzim tubuh yang berlebihan, yang bisa menyebabkan wajah menjadi tidak sehat. Polusi udara, radiasi sinar matahari, dan makanan yang berlemak adalah penyebab masalah kulit dan wajah. Kulit kusam, hitam, wajah berminyak, berjerawat, dan lain sebagainya. Selain detoks dari luar dengan menggunakan pembersih muka, ada baiknya juga melakukan detoks dari dalam tubuh. Konsumsi vitamin C, vitamin E yang berasal dari buah-buahan dan sayuran segar terlebih yang organik bisa membantu proses detoksifikasi kulit dan wajah.

    Ciri-ciri wajah sedang mengalami detoks?

    Bila anda sedang melakukan program detoksifikasi wajah, jangan kaget dengan munculnya jerawat. Itu adalah tanda proses detoks wajah sedang berlangsung. Racun yang selama ini tertimbun mengalir dalam darah atau keluar lewat pori-pori kulit melalui keringat atau minyak. Hal ini bisa menyebabkan jerawat, komedo, atau wajah menjadi kemerahan.

    Selain itu ciri-ciri wajah sedang detox adalah pengelupasan kulit mati. Sebagai proses regenerasi sel-sel kulit. Kulit wajah yang tidak sehat akan digantikan dengan kulit yang sehat. Wajah anda akan menjadi lebih cerah dengan hadirnya kulit yang baru. Biarkan pengelupasan terjadi secara alami, jangan terpancing untuk mengelupas secara paksa. Walaupun pengelupasan kulit ini disertai rasa gatal yang menyebabkan kita menggaruk wajah tanpa sengaja.

Nah, itulah artikel cantik organik tentang “Detoksifikasi, Tubuh juga Perlu Diservice”. Anda bisa menggunakan detoks organik melalui konsumsi buah-buahan tapi proses detoksifikasinya lama, atau menggunakan Melilea yang lebih praktis dan cepat.