Pengertian COVID-19

COVID-19 adalah singkatan dari Coronavirus Disease 2019, artinya penyakit yang diisebabkan oleh virus corona tahun 2019. Walau sampai saat ini masih diperdebatkan asal virus ini. Namun seperti kita ketahui bersama bahwa viirus corona mewabah pertama kali di Wuhan – China. Dimana virus ini dapat menyebabkan gangguan sistem pernapasan, pneumonia (infeksi paru-paru) yang bersifat akut, dan gagal ginjal.

Ratusan ribu orang di seluruh dunia dan lebih dari seribu orang di Indonesia sudah dinyatakan positif. Salah satu cara melindungi tubuh dari serangan virus adalah dengan memperkuat sistem imun tubuh. Pada dasarnya, tubuh manusia memiliki sistem imun untuk melawan virus dan bakteri penyebab penyakit. Namun, ada hal-hal yang dapat melemahkan sistem imun atau daya tahan tubuh seseorang, antara lain penuaan, kurang gizi, penyakit, bahkan obat-obatan tertentu.

Memperkuat Sistem Imun untuk Melawan Virus

Berikut ini cara memperkuat sistem imun untuk mencegah virus dan bakteri penyebab penyakit, khususnya virus corona.

1. Konsumsi makanan yang mengandung antioksidan

Sayur-mayur dan buah-buahan banyak mengandung antioksidan yang membantu tubuh melawan radikal bebas. Keberadaan radikal bebas dalam tubuh akan mengganggu kerja sistem imun. Menjadikan kita lebih mudah terkena infeksi virus, terutama Corona.

Seperti yang sudah kami bahas pada artikel tentang makanan organik. Bahwa produk organik terbukti memiliki kandungan antioksidan yang lebih banyak dibanding non organik. Ditambah lagi dengan dengan fakta bahwa makanan organik terbebas dari zat kimia. Seperti yang kita ketahui zat kimia buatan ini banyak yang sulit terurai saat proses pencernaan. Sehingga malah bisa menjadi radikal bebas.

2. Makanan Penunjang Sistem Imun

Untuk menunjang imunitas tubuh, bisa melalui makanan-makanan yang kaya akan vitamin A, C, dan E. Seperti pada bayam dan brokoli, bawang putih, kunyit, cranberries, lemon, apel, rose hips, makanan laut (ikan, kerang, dan tiram), hingga yoghurt.

Pada poin 1 dan 2 di atas, anda bisa memperoleh nutrisi yang lengkap dan seimbang pada produk organik Melilea. Yang diproduksi dari hasil pertanian organik tanpa melibatkan zat kimia sampai akhir proses.

3. Berolahraga dengan rutin

Olah raga secara rutin terbukti mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Olahraga secara teratur memiliki efek yang lebih baik terhadap sistem imun. Minimal berolahraga 30 menit setiap hari.

4. Kelola Hati dan Pikiran, Jangan Sampai Stres

Berpikir terlalu berlebihan dapat menimbulkan stres. Beredarnya berita-berita negatif terkait virus corona ini memang bisa sangat mempengaruhi pikiran kita. Ditambah lagi dengan status karantina wilayah membuat gerak kita semakin terbatas. Anak-anak yang belajar di rumah pun tak luput dari tugas, memaksa orang tua melakukan pendampingan. Belum lagi jika ada permasalah ekonomi, karena pendapatan yang menurun. Dan berbagai permasalahan lain yang bisa memicu stres.

Segawat dan sedarurat apapun situasinya, sebisa mungkin kepala harus “dingin” dan hati tetap tenang. Pada saat krisis kesehatan seperti ini, yang paling dibutuhkan tentu saja tubuh yang sehat. Semua harga melambung tinggi, karena memang kebutuhan. Namun anda tidak perlu khawatir harga Melilea tetap stabil.

Bahkan anda bisa menjadikan Melilea ini sebagai peluang untuk menyelesaikan permasalahan ekonomi. Sebuah brand produk organik dan kesehatan yang telah terpercaya dan dikonsumsi oleh jutaan orang. Seperti yang telah dibahas point no 1 dan 2. Sudah tersedia berbagai artikel pendukung yang menjelaskan manfaatnya di web ini. Tidak luput juga testimoni dari mitra kami.

5. Istirahat yang cukup

Setelah bekerja seharian, tentu tubuh membutuhkan istirahat. Rata-rata waktu tidur yang dibutuhkan orang dewasa adalah 6-8 jam per hari. Sedangkan untuk anak-anak perlu waktu tidur lebih dari 10 jam.

Dimana saat tidur tubuh melakukan regenerasi sel dan perbaikan jaringan. Di sisi yang lain, tidur dapat membantu menyegarkan otak. Menyaring informasi yang anda perlukan dan tidak diperlukan. Hal ini juga baik untuk meminimalisir tingkat stres.

6. Mengonsumsi suplemen penunjang daya tahan tubuh

Untuk mencegah infeksi virus Corona, Anda juga dapat mempertimbangkan konsumsi suplemen yang dapat memperkuat daya tahan tubuh. Kandungan vitamin dan mineral dalam suplemen, seperti vitamin C (sodium ascorbate), vitamin B3 (nicotinamide), vitamin B5 (dexpanthenol), vitamin B6 (pyridoxine hcl), vitamin E (alpha tocopheryl), zinc picolinate, dan sodium selenite, dapat meningkatkan kinerja sistem imun dalam melawan infeksi yang disebabkan oleh virus maupun bakteri, termasuk infeksi virus Corona. Di sisi lain, vitamin B3, B5, dan B6 dapat memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak akibat sakit.

7. Berjemur di bawah Matahari Pagi

Sekitar pukul 07.00 sampai 10.00 sinar matahari bagus untuk kesehatan. Mengandung vitamin D yang dibutuhkan untuk menjalankan fungsi metabolisme kalsium, imunitas tubuh, serta mentransmisi kerja otot dengan saraf. Anda bisa menyesuaikan waktu berjemur yang optimal menurut tubuh anda. Ada yang merasa jam 7 memiliki hangat yang pas untuk tubuhnya. Ada pula yang merasa lebih cocok berjemur saat jam 9. Yang jelas lama waktu berjemur hanya 15-30 menit, sebelum jam 10 pagi.

Pencegahan Virus Corona sesuai Anjuran Dokter

  • Mencuci tangan secara teratur
  • Hindari menyentuh area wajah
  • Menghindari pergi ke daerah yang sudah terjangkit virus Corona
  • Gunakan masker bila terpaksa keluar rumah

Apabila anda tertarik untuk mengonsumsi atau ingin mendaftar sebagai distributor Melilea, silahkan hubungi tombol whatsapp di bawah ini.