Wanita Cantik Berkelas

Tentunya ada banyak versi bagaimana “wanita cantik berkelas” itu, jadi yang kita bahas berdasarkan prinsip umum masyarakat Indonesia. Apabila ingin berdiskusi lebih lanjut tentang “wanita cantik berkelas” mari kita selesaikan di kolom komentar.

Di era modern saat ini banyak sekali wanita yang berparas cantik, terlebih dengan banyaknya tutorial “Make up Artis”. Akan tetapi di sisi yang lain ternyata banyak sekali pria yang mengeluh setelah bertatap muka secara langsung. Penampilan fisiknya tidak berbanding lurus dengan kecantikan hatinya. Terlebih ketika para pria mengetahui wajah aslinya yang tanpa “dempul”. Make up dari kosmetik memang bisa membuat kita tampil cantik secara instan, tapi apalah artinya bila akhirnya mengecewakan.

Tips dan Kriteria Wanita Cantik Berkelas

Kriteria ini melekat pada diri seorang wanita, sebagai satu kepribadian.

  1. Wanita Cantik Berkelas itu Percaya Diri

    Ciri yang paling utama dari wanita berkelas itu adalah percaya diri. Walaupun secara fisik kurang terlihat cantik, tapi wanita yang percaya diri memiliki nilai lebih. Dia percaya memiliki keunggulan dalam hal yang lain, seperti kecerdasan, emosional. Tapi bukan berarti dia “over confidence”, kepercayaan diri seorang wanita berkelas senantiasa dibarengi dengan kriteria yang selanjutnya.

    Bagaimanapun kondisi fisikmu percayalah bahwa pasti ada kelebihan yang bisa membuatmu percaya diri. Inner beauty itu akan lebih menunjukkan karisma seseorang. Untuk menjadi wanita berkelas sangat penting belajar bagaimana bersikap, bertutur kata, dan memposisikan diri ketika berinteraksi dengan orang lain.

  2. Pandai Melihat situasi dan Menyesuaikan diri

    Dengan siapapun dia bergaul akan tampak anggun. Pergaulan adalah salah satu kebutuhan manusia pada umumnya. Karenanya wanita yang berkelas bisa memposisikan dirinya dengan siapa dia berinteraksi. Tanpa menjadi superior saat bersama dengan orang yang berada di bawahnya, ataupun inferior dihadapan orang yang lebih unggul. Menjadi pendengar yang baik, tanpa menjustifikasi ketika teman sedang berkeluh kesah. Keberadaanya bisa menghadirkan kehangatan, enak diajak bicara, dan memberikan aura positif saat teman dalam masalah.

    Untuk menjadi seperti itu, tidak bisa instan. Harus dimulai dari menata hati, bagaimana kita memandang orang lain, dan keterbukaan pikiran. Secara umum hal ini merupakan pengaruh dari keluarga dan pergaulan. Namun tidak menutup kemungkinan dengan keterbukaan hati dan pikiran kita bisa melatih diri. Berwawasan luas adalah nilai lebih untuk menjadi wanita berkelas

  3. Memiliki Wawasan Luas

    Seperti yang sudah disinggung di atas, wawasan yang luas ini juga ciri wanita berkelas. Dengan keluasan wawasan yang dimilikinya, dia bisa diajak untuk berdiskusi tentang tema apapun. Mulai dari yang sedang menjadi trending topik atau tema-tema yang kurang populer, tapi penting bagi kemanusiaan. Tema tentang kesehatan, kecantikan, pendidikan, keluarga, bahkan masalah finansial, dan pelestarian alam. Tidak menutup kemungkinan pula untuk memahami perpolitikan, sejarah, budaya, dan agama.

    Seperti halnya tren makanan organik, budidaya tanaman organik, yang lebih mengutamakan kealamian dalam prosesnya. Tema makanan dan produk organik saat ini masih kurang populer. Walaupun sebenarnya bisa menjadi solusi untuk permasalahan kesehatan dan kesuburan tanah.

  4. Rajin Membaca dan Belajar hal yang Bermanfaat

    Ketiga kriteria wanita cantik berkelas, hanya akan bisa didapat, bila kita rajin membaca dan belajar. Tidak ada kata tua untuk belajar, carilah ilmu sejak dari buaian hingga liang lahat. Dua jargon tersebut harus mengakar ke dalam hati dan pikiran kita untuk tetap semangat.

  5. Tutur Katanya Lembut

    Ada banyak wanita yang cantik dan terlihat anggun, tetapi ketika berbicara sengak dan judes. Cara bertutur kata adalah hal yang patut untuk diperhatikan. Secara tidak langsung, cara berbicara seorang wanita merupakan simbol kepribadiannya. Tidak perlu jaim (jaga image), tetap menjadi diri sendiri, yang penuh kualitas dan berkelas.

  6. Senantiasa melatih diri menjadi Wanita Berkelas, bukan berpura-pura

    Ada perbedaan yang mencolok antara latihan dan pura-pura. Orang yang berlatih telah memantapkkan hati dan pikirannya bahwa dia akan mencapai hasil yang sesuai dengan latihannya. Sedangkan orang yang berpura-pura hanya berpikkiran untuk mengelabuhi orang yang sedang dihadapinya. Keikhlasan hati untuk melalui setiap proses yang dihadapi ini sangat penting sebagai modal utama.

    Wanita cantik berkelas akan memanfaatkan setiap momen ini secara maksimal. Karena dia sadar bahwa kepura-puraan itu adalah hal yang percuma dan justru membuat proses semakin berat.

  7. Sayang Keluarga


    Menyadari arti pentingnya sebuah keluarga, sehingga wanita yang berkelas senantiasa menjaga keharmonisan. Ketika sudah berkeluarga dia mampu menunjukkan kedewasaannya, yang hanya dengan melihat wajahnya, setengah dari beban suami seakan terasa hilang. Bukan hanya karena kecintaan suami kepada dirinya, tapi juga karena pembawaan sikapnya kepada sang suami.

    Demikian pula ketika dia menjadi seorang Ibu, tidak hanya menjaga dan merawat sang buah hati, tapi juga mampu mendidik anak. Memberikan kesempatan anak untuk berproses, tumbuh dan berkembang secara fisik dan mental, yang mengasihi tapi tidak mengasihani. Karena ketika seorang Ibu mengasihani anaknya, akan cenderung “over protective”. Mengakibatkan anak kurang mampu menyelesaikan masalah, tidak bisa bangkit dari kegagalannya.

    Seorang Ibu yang berkelas akan tetap mensupport setiap proses dan tahapan yang dilalui anaknya. Sebagai contoh, ketika anak belajar berjalan dan terjatuh, akan selalu meyakinkan untukk tidak menyerah dan tetap mengajari untuk berjalan.

  8. Senantiasa Menjaga Kesehatan

    Tidak melulu yang tampil dengan gaya “Make up Artis” itu kita sebut berkelas. Tapi justru yang bisa menjaga kesehatan tubuh, kulit, dan wajahlah yang seharusnya kita anggap sebagai wanita berkelas. Wajah terlihat cantik dan segar di saat bangun tidur. Hal ini bisa terjadi bila asupan gizi tetap terjaga, terutama vitamin C dan E. Terutama apabila menggunakan produk organik yang jauh dari zat kimia dan pencemaran zat berbahaya.

    Produk Organik Melilea, Greenfield organic, Apple Orchard, dan Susu atau serbuk kedelai, memliki khasiat untuk menjaga kesehatan kulit dan wajah. Memberikan manfaat sebagai produk yang memeprcantik diri dari dalam, sehingga sering disebut sebagai produk inner beauty Melilea. Produk organik ini cocok sekali untuk dikonsumsi wanita cantik dan keluarga berkelas. Bukan karena harganya, tapi lebih karena manfaatnya yang luar biasa untukk kesehatan.

Bersama Cantik Organik – Distributor Melilea Indonesia, mengajak kita semua untuk belajar dan berlatih menjadi wanita cantik yang berkelas.