Siapa yang tidak pernah sakit? Tentu saja semua orang pernah sakit. Langkah paling umum yang dilakukan oleh manusia ketika sakit adalah dengan mengkonsumsi obat obatan. Namum belakangan ini di ketahui bahwa terlalu sering konsumsi obat obatan kimia sangat berbahaya bagi tubuh. Alih alih menjadi lebih sehat. Organ tubuh terutama ginjal harus bekerja lebih berat karena konsumsi obat. Bagi Tubuh hal yang paling mudah bisa dilakukan untuk menjadi lebih sehat adalah dengan perbaikan pola makan. Bahkan ada peribahasa mengatakan “you are what you eat”. Maksudnya apa yang Anda makan dapat mencerminkan kepribadian Anda, juga bisa berpengaruh terhadap kesehatan tubuh.

Menyembuhkan Penyakit Dengan Perbaikan Pola Makan Sesuai Kebutuhan

Asupan makanan yang bergizi dan seimbang akan sangat membantu dalam proses rumit yang terjadi di dalam tubuh. Proses menjadi lebih sehat dan sembuh dari penyakit dilakukan Dengan cara mengembalikan kondisi sel-sel tubuh pada kondisi terbaiknya, sehingga dapat membantu melawan virus maupun kuman yang masuk ke dalam. Jadi proses makan dan minum harus menjadi proses pemberian makan sel sel tubuh. Kita harus memperhatikan makanan yang dibutuhkan oleh sel tubuh kita.

  1. Karbohidrat

    Kebanyakan orang menganggap karbohidrat menjadi penyebab utama gagal dalam menjalankan diet sehat, faktanya manusia membutuhkan karbohidrat sebagai sumber tenaga. Tetapi pilihlah yang memiliki kadar glukosa rendah dengan mengandung serat tinggi. Seperti beras merah dan gandum menjadi pola makan harian Anda.

  2. Pilihlah Sumber Protein yang Tepat

    Telur dan daging putih merupakan sumber protein yang paling disarankan sebab memiliki kandungan protein tinggi. Serta beberapa zat aktif alami yang bermanfaat untuk mendorong pembakaran lemak dengan lebih maksimal. Protein dapat menjaga sistem imun tubuh, sebagai penyimpanan nutrisi, menyeimbangkan keasaman tubuh (pH). Dan juga membantu pembentukan enzim dan hormon.

    Kebutuhan protein setiap orang berbeda sesuai kondisi, misalnya ibu hamil dan menyusui membutuhkan lebih dari 70 gram protein. Kebutuhan protein tinggi juga bisa dibutuhkan untuk pasien dengan gangguan tertentu. Walaupun begitu, konsumsi protein tidak boleh berlebihan tetap harus seimbang dengan nutrisi lainnya seperti karbohidrat.

  3. Perbanyak Porsi Sayuran

    Sayur mengandung vitamin, serat, dan mineral yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan serta metabolisme tubuh. Dengan cara melancarkan pencernaan, meningkatkan kesehatan syaraf dan mata, meningkatkan sistem imunitas, hingga mencegah penyakit berat seperti kanker. Mengonsumsi sayur juga bisa menjaga gula darah semakin terkontrol dan menyembuhkan resistensi insulin pada penderita diabetes.

  4. Minum Air Putih Secara Teratur

    Meminum air putih dengan teratur dapat menghidrasi tubuh dan bisa menjaga stabilitas nafsu makan. Selain itu juga membantu membersihkan usus agar saluran pencernaan menjadi lancar serta meningkatkan sirkulasi darah yang mengendurkan otot yang tegang. Disarankan untuk meminum 8 gelas air putih setiap hari guna menjaga kesehatan.

  1. Pilih bahan makanan terbaik yaitu bahan makanan organik yang tidak mengandung pengawet. Pewarna dan pemanis buatan. Juga rendah gula

    Pola makan yang seimbang sering kali sulit diraih karena makanan sehat dianggap tidak disertai cita rasa lezat saat disantap. Padahal sekarang baanyak sekali tersedia makanan minuman organik yang sangat lezat. Lengkap gizi serta mudah disajikan.  Seperti produk Melilea 3 in 1, produk yang halal, organik, tanpa pengawet dan mampu memenuhi gizi harian anda apabila dikonsumsi dengan rutin.

Lebih baik mencegah daripada mengobati, demikian artikel cantik organik tentang “Mencegah dan Menyembuhkan Penyakit Tanpa Obat”. Semoga kita bisa menjaga kesehatan agar aktifitas dan kewajiban dapat kita jalankan dengan kondisi yang prima.